YPI TRAINING CENTRE & CONSULTANCY

OUTBOUND BNI MGL-UMBUL SIDOMUKTI OUTBOUND RSUP Dr KARIADI IMG_2830 IMG_2732 PROFESSIONAL MC PLN 4 IMG_0909 IMG_2734 IMG_3208 IMG_1056 Arsada

Selasa, 21 Desember 2010

Motivasi – Ready to Change and Up Your Success –Jamsostek

Tidak ada yang abadi dalam perubahan kecuali perubahan itu sendiri. Setiap saat manusia selalu berubah, beradaptasi dan bertahan dengan tekanan hidup. Ada 4 tipe manusia dalam menghadapi tekanan hidup yaitu tipe “KAYU RAPUH; LEMPENG BESI; KAPAS dan BOLA PINGPONG”. 

Manusia dengan tipe KAYU RAPUH dia seperti kayu yang rapuh dimana dalam menghadapi tekanan hidup dia akan mudah “patah”, manusia dengan tipe LEMPENG BESI diawal akan terlihat kuat dan kokoh tetapi bila ditempa terus-menerus dengan api dia akan meleleh. Manusia dengan tipe KAPAS dia akan menyerap semua perubahan dengan cepat. Manusia dengan tipe BOLA PINGPONG semakin ditekan dengan kuat akan semakin melambung tinggi. Jadilah manusia dengan tipe BOLA PINGPONG dimana ketika kita ditekan dengan kuat, kita akan mampu melambung tinggi. Hal tersebut disampaikan oleh Eko Suseno HRM dari YPI Training Centre & Consultancy dalam acara “Sarasehan Bidang Keuangan 2010 dalam rangka optimalisasi Kinerja Bidang Keuangan” PT Jamsostek (Persero) se-Kanwil V.
Sebanyak 50 peserta dari bagian keuangan PT Jamsostek (Persero) Kanwil V mengikuti sesi motivasi sebagai penutup acara sarasehan tersebut pada Sabtu, 18 Desember 2010 lalu di Laras Asri – Salatiga. Acara dengan konsep menggabungkan antara mini outbond dengan seminar diikuti dengan sangat antusias oleh peserta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar